Tutorial Chang’e Dari Rajanya Mage, RRQ Lemon!

Hero Chang’e merupakan salah satu hero mage yang memiliki specialty reap/poke. Dan kali ini Ikhsan atau bisa dikenal dengan sebutan RRQ Lemon akan memberi tahu kita bagaimana cara menggunakan Chang’e.

Kehadiran hero satu ini terbilang biasa saja, malah kita jarang menemukan pemain Mobile Legends menggunakan hero ini. Padahal yang hero mage satu ini, jika dimainkan dengan baik, ia hampir setara dengan Cyclops.

Sebelum mengetahui lebih jelas tentang tutorialnya, ada baiknya kita mengetahui skill-skill yang dimiliki Chang’e.

1. Lucky Bunny (Skill Pasif): Setiap kali Chang’e memberikan damage pada hero musuh, dia akan mendapatkan satu stack dari Moon Rabbit Blessing. Setiap Chang’e berhasil mendapatkan 40 stack, dia akan mendapatkan 40 magic attack.

2. Let the Moonlight Shine! (Skill 1): Chang’e mengeluarkan Moonlight Hologram pada lokasi yang ditentukan dan membuat musuh yang berada di area berkurang movement speednya. Setelah beberapa detik, Skill Chang’e tersebut membuat musuh masuk ketangah skill tersebut dan menghasilkan magic damage. Musuh yang tertarik ketengah maka movement speed miliknya akan berkurang.

3. BIU!BIU!BIU! (Skill 2): Chang’e mengeluarkan lima buah proyektil ke arah yang dituju. Proyektil tersebut memberikan magic damage dan splash damage sebesar 60 persen untuk target yang berada di sekitar target utama. Jika musuh terkena tiga proyektil berturut-turut, maka musuh tersebut akan terkena stun selama 1 detik. Saat menggunakan skill ini, Movement Chang’e akan meningkat.

4. Bunny Bomb (Skill Ultimate): Chang’e meluncurkan missile kelinci yang akan memberikan magic damage ke satu target dan pecah menjadi proyektil yang lebih kecil. Setiap proyektil kecil tersebut akan kembali mengejar musuh yang ada di dekatnya dan akan mengalami pengurangan damage bila proyektil kecil tersebut menghantam target yang sama berulang-ulang.

Build

Untuk build Chang’e sendiri, Lemon menggunakan Magic Shoes, Glowing Wand, Lightning Truncheon dan Holy Crystal. Magic Shoes Sendiri berfungsi agar CD skill dari Chang’e lebih cepat. Sedangkan Glowing Wand bagus untuk membunuh hero tank karena memiliki efek burn dari persenan HP. Lightning Truncheon bagus digabungkan dengan skill pasif Chang’e. Dan Holy Crystal untuk memaksimalkan semua item tersebut. Tidak lupa juga bahwa Lemon merekomendasikan membuat 2 Blood Wings saat late game. Sama seperti Lightning Trunceon, item ini bagus jika digabungkan dengan pasif Chang’e. Selain itu efek item ini membuat Chang’e memiliki HP cukup tebal.

Emblem

Lemon sendiri menggunakan Costum Mage untuk emblemnya. Di talent pertama ia menggunakan movement speed +3, talent kedua magic penetration +3. Dan yang terakhir ia menggunakan Impure Rage supaya mananya lebih tahan lama.

Sedikit tips dari Lemon, Chang’e sebaiknya menggunakan spell Flicker. Karena ia tidak didukung dengan skill escape, maka spell ini lah yang cocok untuk dirinya. Selain itu spell ini dapat menunjang mobiliti dirinya.

Pada awal game, Lemon biasa membuat regen mana yang seharga 120 gold. Setelah itu ia merekomendasikan membeli pedang jungle yang seharga 280 gold.

Selain itu jika kalian berada di Mid lane, usahakan kalian minimal lasthit 2 minion agar mencapai level 2. Jika kalian tidak melakukan tersebut, kalian akan lama saat ingin farm jungle nantinya. Setelah berhasil clear lane, usahakan Chang’e untuk mengambil buff, agar mana yang ia keluarkan bertambah irit. Item pertama yang harus kalian buat adalah sepatu CD terlebih dahulu, dan jika sudah barulah membeli Glowing Wand.

Jika memungkinkan, kalian spam skill yang kalian miliki agar mendapatkan efek dari skill pasif kalian. Jika sudah sebaiknya kalian ambil Gold Buff agar gold yang kalian miliki lebih banyak dari musuh. Chang’e bukan tipe hero farming, jadi biasakan untuk roaming untuk meningkatkan jumlah skill stack Chang’e. Dan ingat, bonus magic damage dari Chang’e tidak terbatas, jadi selalu spam skill ke hero musuh.

Untuk combonya sendiri yaitu gunakan skill pertama, kemudian keluarkan ultimate dan terakhir Skill kedua.

Selain itu Chang’e juga bisa di combokan dengan hero yang memiliki skill CC. Contoh seperti Ruby atau Tigreal.

Kelemahan dari Chang’e yaitu memiliki defense dan HP yang cukup tinggi. Dan ia cukup sulit untuk lari dari musuh yang memiliki mobilitas yang tinggi seperti Fanny dan Lancelot. Maka untuk mengatasi hal tersebut ia menggunakan spell flicker.

Sumber berita: Kotak Game

 

You must be logged in to post a comment.

Lewat ke baris perkakas